THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 15 Agustus 2012

Ethernet Splitter Dan Fungsinya

Selama berkembang pesat dari teknologi LAN nirkabel, ada sejumlah pengguna masih menggunakan kabel LAN melalui Ethernet adaptor untuk menghubungkan dua atau lebih komputer dalam membangun LAN. Tapi, ada masalah terjadi ketika kita perlu koneksi lain tetapi tidak dapat dengan mudah menginstal kabel kedua karena dipasang di dinding. Untuk mengatasi masalah ini kita dapat menggunakan Splitter Ethernet. Ethernet splitter adalah perangkat yang memungkinkan dua komputer atau perangkat jaringan 2 terhubung ke router hanya menggunakan satu kabel Ethernet. Sebenarnya, ada 8 kabel tersedia di kabel eter tunggal. Tapi, fakta lalu lintas Ethernet hanya dibutuhkan 4 kabel berfungsi dengan benar. Namun, Anda harus ingat untuk menggunakan splitter berpasangan. Jika Anda tidak perangkat ini tidak akan bekerja.
 
Berbicara tentang splitter ini, beberapa orang tampaknya kesalahpahaman fungsi splitter Ethernet. Mereka berpikir fungsi dari perangkat ini adalah untuk membagi koneksi jaringan langsung dari kabel Ethernet tunggal. Jadi mereka hanya menggunakan hanya satu splitter di ujung kabel kabel kemudian membaginya menjadi 2 perangkat jaringan atau 2 komputer.

Itu adalah konsep yang salah pengertian. Pembagi Ethernet bekerja dengan baik jika digunakan berpasangan. Satu splitter digunakan di terminal dasar, seperti pada hub, switch atau router. Dan satu lagi digunakan pada akhir terminal kemudian dibagi ke perangkat jaringan. Lihatlah gambar berikut untuk pemahaman yang jelas lagi.

  disebutkan di atas, fungsi Ethernet splitter adalah untuk mengurangi jumlah kabel yang dibutuhkan dalam jaringan kabel (LAN). Jika kita menggunakan Ethernet splitter ketika menginstal jaringan, kita dapat mengurangi jumlah kabel yang dibutuhkan untuk setengah jumlah perangkat jaringan atau komputer yang digunakan. Misalnya, kita menggunakan 4 komputer dalam jaringan, kita hanya memerlukan 2 kabel untuk menghubungkan komputer-komputer ke switch, hub atau router. Dengan mengurangi jumlah kabel yang digunakan dalam jaringan, kita dapat mengurangi biaya ketika membangun jaringan kabel.

Ini splitter Ethernet juga akan membantu orang lain setiap kali membutuhkan koneksi Ethernet tetapi mereka tidak dapat dengan mudah menginstal kabel kedua karena alasan tertentu, misalnya sistem kabel dipasang di belakang dinding.

0 komentar: